Jenis Vaksin Kucing Persia Dan Anggora Yang Baik Diberikan

Kucing merupakan salah satu jenis hewan yang manja dan sangat bersahabat dengan manusia. Oleh sebab itu, banyak sekali penduduk Indonesia yang memilih kucing sebagai hewan peliharaannya terutama dari jenis anggora dan persia. Perlu Anda tahu, merawat kucing tidak semudah yang dibayangkan lho! Saat anda memelihara kucing harus memperhatikan banyak hal terutama urusan kesehatannya seperti masalah vaksin kucing.

Pasti sebagai pemelihara kucing anda ingin jika peliharaan anda selalu berada dalam kondisi sehat dan jauh dari penyakit. Untuk mewujudkan hal ini, anda tentu harus melakukan berbagai cara perawatan kucing, mulai dari membersihkan kucing dengan rutin memandikan kucing peliharaan anda, memberi makanan kucing yang baik dan sehat, serta memberikan vitamin dan obat untuk menjaga kucing kesayangan anda dari bahaya penyakit.

3 Macam Vaksin Kucing Persia Dan Anggora

Agar kucing kesayangan anda bebas dari ganguan dan serang an penyakit, salah satu langkah yang dapat dilakukan antara lain adalah melakukan vaksinasi sejak dini yang akan meningkatkan antibodi si kucing terhadap serangan penyakit-penyakit berbahaya. Mengapa memberikan vaksin pada kucing sangat penting untuk dilakukan? Pasti jika kucing peliharaan anda memiliki penyakit, maka bukan hanya berbahaya untuk si kucing. Tetapi juga untuk kesehatan anda sebagai pemilik yang pasti sering melakukan kontak bersama hewan tersebut.

Berikut ini, saya akan memberikan sedikit informasi tentang 3 jenis vaksin yang bagus untuk kucing persia, anggora

Vaksin Tetracat

Pada dasarnya, vaksin tetracat dan tricat ini hampir sama. Hanya saja, fungsi vaksin ini yang berbeda manfaatnya. Tetracat vaksin diberikan agar kucing terhindar dari penyakit kucing Feline rhinotracheitis, Feline calicivirus, Feline panleucopenia, dan Clamydia. Vaksin ini bisa diberikan sejak usia 8 minggu hingga 14 minggu. Pemberian vaksin ini tahapanya juga sama dengan vaksin tricat, namun tidak ada pemberian obat cacing saat usianya sudah memasuki 12 minggu. Soal harga vaksin tetracat berkisar antara Rp 170.000,00 hingga Rp 200.000,00.

Vaksin Tricat

Jenis vaksin ini diberikan kepada anggora dan persia sejak berusia 8-10 minggu sejak kelahiran. Dengan diberikannya vaksin kucing ini maka kucing kesayangan Anda akan terhindar dari bahaya penyakit Feline calicivirus, Feline panleucopenia, dan Feline rhinotracheitis. Sebelum memberikan vaksin ini, kucing terlebih dahulu diperiksa oleh dokter. Selanjutnya diberi vaksin tricat dan serta untuk tahapan yang terakhir diberikan obat cacing. Harga vaksin tricat berkisar antara Rp 80.000,00 hingga Rp 150.000,00.

Pemberian Vaksin Rabies

Jika kita lihat nama vaksin ini sudah jelas jika ini berguna untuk mencegah kucing anda dari penyakit rabies yang kemungkinan menyerang. Sama seperti anjing, kucing juga bisa terkena rabies yang dapat menurunkan kekebalan tubuh kucing kesayangan anda. Selain itu, penyakit rabies juga bisa menular pada manusia, yang berarti jika kucing anda terserang rabies, anda yang sering melakukan kontak dengan kucing tersebut juga terancam bahaya. Untuk itu, segera berikan vaksin kucing ini sejak kucing anda berusia 20 minggu. Harga vaksin rabies ini berkisar antara Rp 30.000,00 hingga Rp 100.000,00.

Saat usia dari kucing Anda lebih dari 6 bulan dan sama sekali belum divaksin, maka segeralah bawa ke dokter agar mendapatkan pemeriksaan lebih dahulu. Anda harus segera memberinya ketiga vaksin kucing tersebut agar tubuh anggora dan persia tetap sehat.

Demikianlah uraian tentang 3 jenis vaksin terbaik untuk segera anda berikan pada kucing peliharaan anda. Penanganan terbaik, anda berkonsultasi dengan dokter hewan yang jauh lebih paham dan mengerti apa yang terbaik agar membuat kucing kesayangan anda tetap sehat.

 

 

Incoming search terms:

  • hewan peliharaan berikut yang tidak perlu diberi vaksin agar terhindar dari penyakit adalah
  • jenis jenis vaksin untuk kucing
  • perawatan dan pemberian vaksin kucing
  • vaksin2 yang diberikan untuk kucing

Leave a Reply