Deretan Fakta Manfaat Memelihara Kucing Di Rumah

Kucing merupakan salah satu hewan yang sangat digemari baik dari kalangan muda, ataupun dari kalangan tua. Banyak sekali orang yang pada usia senjanya masih sangat aktif memelihara kucing-kucing dalam rumahnya. Kucing jadi pilihan utama untuk dipelihara karena kucing adalah hewan yang lucu dan juga penyayang. Ia begitu setia pada majikannya dan juga sangat manja. Ternyata banyak sekali manfaat memelihara kucing di rumah. Mau tau apa saja? siimak artikel lengkap ini.

Biasanya, jenis kucing yang paling banyak dipelihara orang-orang yaitu kucing kampung, kucing anggora, dan kucing persia. Kucing kampung begitu digemari lantaran memelihara kucing kampung itu sangatlah mudah. Tak perlu disisir, atau dimandikan 2minggu sekali. Makanan untuk kucing kampung juga cukup mudah ditemukan karena kucing kampung mau makan semua jenis makanan. Mulai daging, sampai makanan kucing biasa, dan ikan.

Manfaat memelihara Kucing Di rumah

Kucing selalu dikaitkan pada hewan penyebar toxoplasma. Perlu diluruskan disini yaitu sebenarnya hewan berdarah panas bisa terinfeksi dan menularkan toxoplasma pada manusia. Yang dapat terinfeksi toxoplasma tak hanya perempuan namun laki-laki juga dapat terinfeksi. Baik yang muda atau tua juga bisa terinfeksi toxoplasma.

Berikut ini adalah manfaat memelihara kucing untuk kehidupan dan kesehatan:

Menjadikan mental lebih sehat

Tingkah lucu dari kucing dan sangat menggemaskan, ketika kita melihatnya bisa berdampak bagi kesehatan mental. Ini terbukti dengan berdasar dengan sebuah survei yang dilakukan Cats Protection. Bahwa 76 persen orang yang terlibat di dalam survey tersebut menyatakan stres mereka dapat berkurang karena berinteraksi dengan kucing peliharaannya.

Dengkuran kucing bantu atasi sakit tulang dan otot

Manfaat memelihara kucing lainnya adalah saat mereka tidur dengkurannya sangat erat kaitannya pada kemampuan therapeutic di tulang dan otot manusia. Faktanya hal ini terkait dengan frekuensi getaran dengkuran 20 – 140 Hz.

Dapat Meningkatkan kemampuan anak autisme

Anak yang menderita autisme yang berinteraksi pada hewan peliharaan seperti kucing, menurut penelitian maka kemampuan berinteraksinya akan meningkat secara signifikan. Ini berdasar pada University of Missouri. Seperti yang sudah diketahui, anak dengan autisme sering sulit untuk melakukan interaksi sosial. Tapi dalam studi tersebut menunjukkan bahwa kemampuan anak – anak yang autisme ini meningkat saat hidup dengan hewan peliharaan.

Menurunkan resiko penyakit jantung

Yang disebutkan sebelumnya, bahwa memelihara kucing dapat menurunkan tingkat stres seseorang. Pasti hal ini bisa menurunkan resiko dari penyakit kardiovaskular. Juga disebutkan dalam sebuah studi yang dipublikasikan Journal of Vascular and Interventional Neourology memelihara kucing dapat menurunkan resiko resiko penyakit stroke dan jantung.

Membawa energi positif

Manfaat memelihara kucing bagi kesehatan selanjutnya adalah bisa membawa energi positif. Apa yang anda rasakan ketika melihat video anak kucing lucu?. Seketika anda pasti akan tertawa dengan berbagai tingkah laku kucing yang lucu tersebut. Ini bisa memberi energi positif bagi hidup anda. Bahkan sebuah studi yang dilakukan Indiana University Bloomington menyebutkan, hanya dengan menonton video kucing bisa membawa energi dan emosi positif serta menurunkan perasaan negatif.

Membantu Move On

Saat kita kehilangan orang yang dicintai akan sangat meninggalkan sakit yang luar biasa, tapi tak usah khawatir sebab memiliki peliharaan bisa membantu Anda move on lho. Beberapa fakta menunjukkan bahwa kucing dapat membantu seseorang move on lebih cepat karena dapat mengalihkan perhatian seseorang terhadap rasa sakit yang dideritanya.

Ditemukan pada beberapa survei bahwa orangyang sedang berada dalam tekanan ataupun kehilangan sesuatu lebih memilih berbicara sekaligus mencurahkan hati kepada hewan atau benda tertentu dibandingkan kepada manusia lain yang mungkin bisa memberikan judge kurang berkenan.

Leave a Reply