6 Macam Kucing Ras Yang Ada Di Berbagai Belahan Dunia

Apakah diantara kamu adalah penggemar kucing? pasti kamu tahu dong, jenis-jenis kucing ras apa yang sering dipelihara? Tapi ternyata tak semuanya berada di Indonesia. Mungkin jika jenis Persia ataupun Angora, sepertinya sudah bukan hal biasa banyak dipelihara di Negara Indonesia.

Kucing itu sudah berbaur pada kehidupan manusia sejak 6.000 tahun SM, ini dari dari bukti kerangka kucing di Pulau Siprus. Masyarakat di peradaban Mesir Kuno dari 3.500 SM sudah menggunakan kucing dalam menjauhkan tikus ataupun hewan pengerat lain dari lumbung hasil panen.

Berikut ini merupakan jenis ras kucing lucu serta bersahabat di dunia yang dapat jadi pilihanmu untuk memelihara kucing. Walaupun kamu tak suka kucing, kamu pun tetap perlu menambah wawasan mengenai jenis ras kucing ini.

Ras Kucing Di Seluruh Dunia

British Shorthair

Kucing ras British Shorthair adalah kucing keturunan yang dibawa ke Britain oleh Roma. Selanjutnya di silangkan pada kucing liar asli. Lalu hasil persilangannya disilangkan lagi dengan ras Persia untuk meningkatkan jumlah ketebalan mantel rambutnya. Ini termasuk jenis kucing sangat kuat, orang mendeskripsikan bentuk tubuh dari ras kucing ini berbentuk “persegi”. Mempunyai karakter yang stabil juga termasuk kucing rumahan.

Scottish Fold

Nah, ini merupakan jenis kucing unik berpenampilan berbeda dengan kucing lain. Bila kebanyakan kucing mempunyai daun telinga yang runcing, sehingga kucing ini mempunyai daun telinga yang menutup. Jadi kucing Scottish Fold ini mendapat sebutan kucing berwajah burung hantu. Tenang, ramah dan bisa bersahabat pada binatang piaraan lain. Mereka dikenal setia, suaranya lembut, senang bermain, cukup cerdas, dan mudah untuk beradaptasi dengan situasi rumah.

Abyssinian

Apakah anda tahu ada kucing yang suka air? kucing Abyssinian lah jawabannya. Kucing jenis ini sangat aktif, kuat, lincah, ramah telihat lebih menawan apalagi Absyssinian bisa menjadi perenang yang baik. Abyssinian mempunyai rambut pendek , lembut, dan tebal. Ras kucing Abyssinian tergolong kedalam kucing yang mempunyai IQ yang tinggi. Bahkan kucing ini bisa melatih majikan mereka bukan sebaliknya. Namun sayangnya, ras kucing ini sulit dikembangkan.

Tiffanie

Jenis kucing ini berbeda dengan Ras Tiffany yaitu versi bulu panjang dari ras burmilla. Apalagi untuk kucing Ras Burmilia. Ini merupakan hasil persilangan ras Burmese dengan Chinchilla Persia. Nah ras semi longhair ini muncul pertama kali di pertengahan 80-an secara tak sengaja dari sebuah breeding. Dari awal terbentuk, ras Burmilla ini membawa gen bulu panjang resesif dari persia Chincilla. Seiring berjalannya waktu muncul anak kucing berbulu panjang membawa gen resesif ini.

Turkish Van

Salah satu ras kucing alami dari Turki. Turkish Van ini pertama kali dikembangkan di Negara Inggris. Kucing ini dijuluki “kucing perenang”, karena Turkish Van ini sangat suka dengan air. Mengapa kucing ini diberi nama “Van”? itu karena memiliki warna putih di bagian badan, juga warna lain dikepala dan ekor.

Manx

Jenis kucing Manx disebut juga Rumpy merupaka ras kucing yang tidak mempunyai ekor. Kalaupun ada ekornya ukurannya akan  sangat pendek. Kucing ini asalnya dari pulau kecil di Britania Raya yaitu Isle of Man. Berbeda pada sifat kucing umumnya, Manx itu sangat menyukai air, mereka senang memasukkan tangannya dalam air ataupun tempat minum. Kucing ini mahal, harganya bisa mencapai Rp 10-40 juta. Tapi karena memiliki nilai sejarah dan keunikan, kucing Manx tetap banyak diburu kolektor kucing di seluruh dunia.

Incoming search terms:

  • harga kucing tiffany di indonesia

Leave a Reply