Alasan Ini Bikin Kucing Persia Peaknose Paling Disukai

Tahukah anda, Kucing Persia Peaknose iniĀ  ciri khasnya terdapat pada bagian hidungnya. Dengan bentuk hidung yang masuk ke dalam menjadi daya tarik sendiri bagi pecinta kucing. Keunikan ini lah juga yang membuat kucing peaknose ini digandrungi. Tak ayal, harganya pun terbilang fantastis. walau pun demikian, kucing jenis ini sudah sangat populer di Indonesia sehingga populasinya terbilang banyak. Jadi, jika anda ingin memelihara kucing ras, tidak ada salahnya untuk mengadopsi kucing ini.

Saat ini ada sekitar 4 jenis kucing persia yang paling digemari di Indonesia. Secara berurutan keempat kucing tersebut adalah kucing persia himalaya, flatnose, peaknose dan kucing persia medium.

Kenapa Kucing Persia Peaknose Paling Diminati?

Kucing ini begitu mempesona, dengan pawakan yang tenang dan memiliki tubuh yang montok. Sejumlah perhatian dari para pecinta kucing telah berhasil diraih kucing peaknose ini. Bentuk mata dan wajahnya yang bulat seperti kebanyakan tipe kucing persia lainnya. Kucing peaknose memiliki ciri khas pada hidungnya yaitu hidung yang kelihatan menjorok kedalam. Orang disini sering menyebut dengan istilah pesek.

Karena hidung yang pesek, akhirnya malah menjadikannya sangat terlihat lucu sehingga terasa lebih menarik jika dibandingkan dengan jenis lain. Kalau jenis lain hanya memiliki tampilan yang elegan, tipe peaknose memiliki nilai lebih pada tingkat kelucuan wajah yang bulat. Cocok sekali untuk dijadikan peliharaan di rumah. Juga untuk menjadi teman kita di social media maupun dunia nyata.

Perbedaan kucing persia peaknose, persia flatnose, dan persia medium

Persia Peaknose

Cara membedakan kucing ini dari jenis lain adalah melihat Wajah juga hidung kucing yang bentuknya sangat datar jika dilihat dari pinggir. Bentuk hidungnya kecil dan pesek. Selanjutnya dilihat dari bentuk tubuhnya yang besar dan gemuk. Kepalan kakinya besar, bentuk kakinya pendek sehinga kucing ini sulit meloncat jauh dan tinggi. Bentuk kupingnya kecil sedikit menutup dan memiliki jarak kuping yang berjauhan.

Kucing Persia Flatnose

Perbedaan yang mudah dilihat seperti dari bentuk hidungnya yang tidak panjang dan juga tidak terlalu pesek. Wajahnya sedikit bulat, matanya kecil dan bulat, bentuk tubuh sedikit gemuk. Jarak antara 2 kuping berjauhan dan sedikit kecil. Bentuk kepala sedikit bulat, dan kaki sedang tidak terlalu tinggi.

Jenis kucing persia medium

Bentuk hidungnya yang panjang namun bukan seperti kucing lokal. Kucing jenis ini kebanyakan mempunyai bentuk wajah yang berbentuk segitiga kepalanya juga seperti segitiga. Ada pula yang sebaliknya, Wajah segitiga tapi kepala bulat. Kucing persia medium yang memiliki kepala bulat sering disebut dengan persia medium bulat. Mempunyai bentuk kaki yang agak panjang jadi kucing ini bisa melompat dengan jauh , selain itu otot kakinya juga kuat. Bentuk kuping agak besar dan jarak kuping agak jauh.

Harga Persia Peaknose

Kisaran harga kucing ini cukup mahal, yaitu kisaran 4 juta hingga 10 juta. Menurut beberapa petshop harga tersebut bisa semakin tinggi apabila kondisi fisiknya sehat dan unik. Nilai keunikan dari kucing ini biasanya dilihat dari hidungnya juga bulunya. Karena jika makin tebal bulunya itu akan makin baik. Dan hidung kucing persia yang makin pesek maka nilai jualnya jauh lebih tinggi.

Kucing persia yang memiliki hidung pesek sekali sering juga disebut dengan peaknose extreme. Jenis yang seperti ini harganya paling mahal. Untuk anakan kucing atau kitten yang baru berumur sekitar 3 bulan saja untuk nilai adopsinya sudah menyentuh 3,5 juta rupiah.

 

Leave a Reply