Cara Mudah Merawat Kucing Persia Campuran Kucing Kampung

Kucing persia adalah ras kucing tertua di dunia, itulah keyakinan banyak orang. Hewan ini memiliki penampilan lucu dan imut, jadi banyak orang yang menjadikan kucing ini menjadi hewan kesayangan ataupun hewan peliharaan. Umumnya ras kucing persia memiliki penampilan unik dan imut. Apalagi kucing persia campuran kucing kampung. Pasti makin imut.

Sekarang iniĀ  banyak kucing persia campuran kucing kampung yang telah di kembangkan di Negara indonesia. Mungkin tak sedikit orang yang memiliki kucing jenis ini. Meskipun memang harga kucing itu bisa mencapai belasan juta rupiah nyatanya tidak mengurangi peminatnya.

Kucing persia ini mampu bertahan hidup sampai 20 tahun lamanya. Mereka mempuyai ciri khas serta karakteristik yang lucu juga cantik. Beberapa orang juga mengatakan kalau kucing persia itu mirip dengan boneka. Kucing persia memiliki ciri pada bagian kepala juga matanya yang bulat, juga telinganya yang kecil.

Cara Merawat Kucing Persia Campuran Kucing kampung

Bagi anda yang baru ingin memelihara kucing, mungkin anda kadang bingung tentang bagaimana kita merawat kucing yang cukup mahal ini. Kalau tidak benar perawatannya justru malah membuat kucing sakit dan mati. Mengenai kesehatan kucing persia begitu bergantung kepada cara perawatan yang diberikan pemiliknya. Kucing ini mempunyai physiques yang unik. Apalagi bagian hidung perlu mendapatkan perawatan yang ekstra. Alangkah baiknya bila anda mencoba tips merawat kucing persia ini:

Kucing persia dapat bertahan hidup hingga 20 tahun

Secara umum kucing itu bisa hidup 10 hingga 15 tahun. Yang dapat membuat pembeda ataupun melampaui angka tersebut yaitu tingkat kesehatan kucing. Kucing persia yang mendapat perawatan baik bisa menikmati hidupnya sampai 2 dekade. Anda membutuhkan perjuangan ekstra misalnya membersihkan hidung, bulu, mata dan nutrisi harian kucing anda. Setelah tahu hal ini semoga saja akan menjadi motivasi dalam merawat kucing persia.

Pilih kucing dari penjual yang terpercaya

Yups, mungkin anda tidak sadar bahwa ini merupakan pondasi pokok ketika anda ingin memelihara kucing persia. Bagaimanapun anakan kucing persia tentu sangat bergantung pada kualitas indukkan. Lakukanlah adopsi kucing dari penjual terpercaya. Anda harus bijak dalam mengeluarkan uang untuk memilih kucing berkualitas yang baik. Jika anda asal dalam memilih, kadang malah jadi bom waktu yang pada waktu tertentu kucing malah mendatangkan masalah bagi anda.

Tempat terbaik bagi kucing persia yaitu di dalam ruangan

Hal penting yang perlu anda tahu untuk merawat kucing persia yaitu lokasi yang tepat dalam menempatkan kucing. Kucing persia tak cocok jika berlama-lama diluar rumah. Ini karena kondisi udara yang lembab ataupun dingin kadang menjadikan bulu kucing terasa lembek juga membuat kucing merasa tak nyaman. Bagaimanapun kucing ini dulu asalanya dari padang pasir Iran. Jadi tempat yang kering didalam rumah akan lebih cocok bagi kucing persia.

Mandikan kucing teratur.

Mandi tidak identik dengan kucing, seperti pada kucing kampung yang tidak suka dengan air. Kucing persia campuran kucing kampung ini berbeda. Kucing persia adalah kucing membutuhkan mandi supaya terhindar dari kuman yang menempel saat kucing ini bermain diluar. Apakah anda perlu memandikan kucing dengan teratur 2 kali sehari? tidak juga sih. Untuk jadwal mandi kucing ini sangat tergantung pada saran dokter hewan ataupun preferensi pemiliknya. Atau bahkan tergantung pada kebiasaan kucing itu sendiri. Kucing persia aktif dan menjelajah kolong-kolong bisa membuat bulunya kena banyak kotoran. Jadi mandi adalah cara merawat kucing persia yang tepat.

Incoming search terms:

  • kucing persia campuran kucing kampung
  • Beberapa kucing campuran persia dan kampung
  • campuran kucing kampung persia
  • kucing campuran
  • kucing campuran persia dan kampung
  • kucing:persia campur:kampung
  • perawatan campuran kucing kampung persia

Leave a Reply