Kecantikan Kucing Peaknose Yang Bikin Kita Ingin Memeliharanya

Kucing peaknose jadi primadona dari deretan beberapa jenis kucing persia yang ada di Negara Indonesia. Sekarang ini ada sekitar 4 jenis kucing persia yang sangat digemari di Indonesia. Secara berurutan jenis kucing tersebut adalah kucing persia himalaya, flatnose, peaknose serta kucing persia medium.

Persia peaknose mempunyai ciri-ciri yakni memiliki tubuh yang gemuk, hidung yang jika pesek dibandingkan jenis kucing persia lainnya. Dengan demikian tidak jarang bila jenis kucing persia ini sering diikutsertakan dalam kontes kucing yang sering diselenggarakan para pecinta kucing. Kucing peaknose adalah jenis kucing persia yang mempunyai harga termahal diantara jenis kucing persia lainnya. Harga persia peaknose untuk anakan yang masih berumur 3 bulan bisa mencapai Rp 5 jutaan. Hal yang menarik dari jenis kucing ini yaitu semakin pesek hidung kucing persia ini membuat harganya juga akan semakin lebih mahal.

Mengapa Kucing Pesia Peaknose Mahal?

Mungkin anda merasa ragu mengapa kucing peaknose yang paling laku di negara Indonesia dibanding dengan kucing persia tipe doll-face. Padahal jika kita lihat secara fisik, kucing ini memiliki cacat facially yakni dimana kondisi hidungnya yang pendek apalagi justru agak menjorok kedalam. Lantas tahukah anda sebenarnya apa yang menjadikan persia peaknose lebih populer dari kucing persia jenis lain ?

Persia peaknose pertama kali dikenal oleh masyarakat di Amerika Serikat untuk kucing hias yang lucu. Kucing disana dirawat dengan baik serta dengan pembiakan yang selektif . Dengan demikian dapat menghasilkan varietas kucing unggulan dalam sebuah pameran atau show. Ketika itu kucing ini sangat mempesona, dengan pawakan tenang dan mempunyai tubuh yang montok kucing ini sukses berhasil menarik perhatian pecinta kucing. Memiliki wajah dan mata bulat sama seperti tipe kucing persia yang lainnya. Kucing peaknose punya ciri khas pada hidungnya yakni hidung yang menjorok kedalam atau orang sering menyebutnya dengan istilah pesek.

Tampilan pesek kucing ini membuatnya menjadi lucu jadi terasa lebih lengkap jika dibandingkan jenis lain. Pada jenis lain hanya mempunyai tampilan yang elegan, namun tipe peaknose mempunyai nilai lebih di tingkat kelucuan wajahnya. Kucing persia peaknoseyang berwajah lucu ini dirasa banyak orang begitu cocok untuk menghuni rumah. Selain itu cocok juga menjadi teman kita di social media ataupun dunia nyata.

Perawatan Kucing Peaknose

Perawatan jenis kucing persia ini tidak dapat dilakukan sembarangan. Hal inikarena jenis kucing ini punya bulu yang lumayan panjang bila dibandingkan jenis kucing lainnya. Karena hal tersebut menjadikan kucing persia lebih rentan kena debu. Jadi ini akan membuat bulunya jadi tidak menarik juga kusut. Apalagi untuk jenis persia peaknose yang punya bulu selembut sutra. Langkah pertama untuk merawatnya yaitu Anda harus selalu menyisir ataupun menyikat bulu kucing peaknose setiap hari. Apalagi jika bulu kucing persia Anda adalah termasuk bulu yang panjang.

Fungsi menyisir bulu kucing persia peaknose yaitu agar bulunya tampak lebih rapi dan indah juga tidak ada yang menggumpal. Bulu yang menggumpal tidak hanya akan jadi penyebab kerontokan bulu. Tetapi juga dapat menyebabkan masalah untuk kesehatan bagi kucing persia yang Anda punya. Anda bisa menyeka bulu kucing persia termasuk pada kucing persia peaknose. Caranya dengan memakai tisu bayi jadi bulu dapat terbebas dari debu yang sedang menempel.

Bukan hanya membersihkan bulunya, Anda juga harus membersihkan bagian telinga kucing yang bisa menjadi sarang kuman dan bakteri. Ini tidak hanya bisa mempengaruhi kesehatan kucing namun juga Anda sendiri.

Leave a Reply