Cara Merawat Dan Memelihara Kucing Anggora Hitam Lucu

Memelihara Kucing Anggora hitam lucu memiliki keunikan tersendiri. Meskipun banyak orang menyebutkan mitos mengenai memelihara kucing hitam. Namun itu semua tidak mempengaruhi pencinta kucing untuk tetap memeliharanya.  Bulu yang unik dan terlihat sangat menggemaskan, sehingga tidak heran jika para pecinta binatang menginginkan kucing anggora menjadi hewan peliharaannya.

Tapi anda jangan dikira mudah untuk memelihara dan merawat kucing jenis ini. Hal ini karena cukup menguras waktu serta keahlian yang sangat teliti jadi kucing anggora ini dapat lebih terawat. Dapat dibayangkan bila kucing anggora yang sedemikian lucunya namun tidak mendapatkan perawatan dengan benar pasti saja akan mengurangi keindahan dari kucing anggora hitam lucu tersebut.

Cara Merawat Kucing Anggora Hitam Lucu

Pada umumnya dalam cara merawat kucing anggora terdapat pada seputar kebersihan kucing serta kebersihan kandang sebagai tempat tinggalnya. Dalam kandang tersebut memiliki tempat makanan yang harus di bersihkan dengan rutin karena makanan kucing harus diberikan setiap hari. dalam menjaga kesehatan kucing anggora adalah dengan melakukan vaksinasi secara berkala.

Cara dalam memelihara kucing anggora khususnya pada bulu yaitu harus ekstra hati-hati. Ini karena bisa mempengaruhi tampilan kucing tersebut. Bisa dibilang bahwa bulu kucing merupakan aset terpenting yang dimiliki oleh kucing peliharaan sehingga cara merawat kucing anggora harus ekstra hati-hati.

Tips Merawat Kucing Angora Hitam Lucu Kesayangan Anda

Selalu perhatikan makanan dan minumannya

Jika kita ketahui nyatanya menurut para ahli kesehatan hewan atau dokter hewan, makanan basah atau makanan kaleng kurang baik bagi kesehatan kucing anggora. Disamping bisa merontokkan bulu-bulunya, makanan basah juga dapat membuat kucing semakin kurang bernafsu makan.

Jika kucing memiliki bulu yang cepat rontok juga hilangnya nafsu makan, maka sangat berpengaruh untuk kesehatan kucing. Jangan sampai kucing cepat mati karena salah memilihkannya makanan ya! Nah, dalam memberikan minuman juga sama. Jangan pernah memberi air putih mentah dan susu manusia ke kucing anggoramu.

Bersihkan Kandang Secara Teratur

Tempat Kandang kucing rawan sekali ditumbuhi penyakit. Dan jika itu dibiarkan sangat merugikan bagi kesehatan kucing anggoramu.  Kucing anggora memang memiliki aktivitas lebih banyak dihabiskan dalam kandang. Seperti tidur, makan, bahkan kadang buang air kecil dan besar.

Oleh karena itu jika kamu sangat sayang dan tak ingin kucing anggoramu cepat mati dan terkena penyakit, rajinlah untuk membersihkan kandang Si “Manis” dengan teratur. Agar tetap terjaga kebersihannya.

Langkah dan cara untuk membersihkan yang utama yaitu dengan memberikan disinfektan, agar kuman-kuman berbahaya bagi kucing anggora cepat mati dan tidak menjadi parasit baginya. Anda lakukan pembersihan kandang secara teratur, minimal seminggu sekali. Jika kandang bersih, maka kucingmu juga akan nyaman dan lebih sehat.

Mandikan Kucing Dengan Benar

Anda memandikan kucing anggoramu minimal sekali dalam dua minggu. Disamping membersihkan kuman yang menempel di tubuhnya, mandi juga bisa memberi efek refreshing pada kucingmu.

Pakai sabun khusus kucing supaya bulunya tidak rontok karena kesalahan sabun. Serta mandikan dengan air hangat agar menjaga stamina dan kekuatan bulunya.

Rutin Periksa Ke Dokter

Hewan peliharaan  kucing anggora pun butuh rutin untuk diperiksakan kesehatannya, tidak hanya manusia saja. Dengan anda rutin mengontrol kondisi kesehatannya, anda juga akan tahu sejak dini bila memang ada suatu gangguan kesehatan kucingmu.

Ketika memeriksakan kucing ke dokter hewan, jangan sampai lupa rutin memintakan vaksin, agar dia dapat lebih tahan terhadap serangan virus dan bakteri penyebar penyakit.

 

Leave a Reply