Cara Mengusir Kucing Liar Dari Rumah Tanpa Menyakitinya

Menurut sebagian orang, kucing adalah salah satu hewan peliharaan yang lucu dan menggemasan. Tapi, untuk sebagian orang kucing bisa juga menjelma jadi makhluk yang sangat menyebalkan. Kucing biasa mengacak – acak tempat sampah sehingga lingkungan menjadi kotor. Lain halnya jika memiliki alergi kucing dan phobia bila terkena gigitan ataupun cakarannya. Bila kamu termasuk anti kucing, disini kami akan kasih info mengenai cara mengusir kucing tanpa perlu menyakitinya.

Akan tetapi meski kucing peliharaan yang baik, sisi lain hewan satu ini terkadang jadi menyebalkan. Apalagi bila anda tahu sudah terlalu banyak kucing berkeliaran di sekitar rumah, dan kadang masuk dalam rumah anda. Kadang kucing berkeliaran pada sekitar rumah karena sering memberi makan mereka.

Cara Mengusir Kucing yang Liar Dari rumah

Ketika ada kucing berkeliaran di sekitar rumah apalagi sampai bahkan masuk dalam rumah juga membuat keonaran. Kamu pasti mulai kesal. Hasrat untuk ingin mengusir mereka kadang begitu saja muncul, kamu dapat melambaikan tangan kepada kucing sambil bilang “hushh… hushh…”. Awalnya si kucing akan pergi, tapi dia tidak takut datang lagi. Supaya si kucing tak datang kembali, kamu perlu punya trik jitu dalam mengusirnya. Berikut merupakan cara mengusir kucing supaya tidak kembali lagi.

Jangan Memberi Akses Makanan

Ada penyebab utama kucing jadi senang berkeliaran di dalam rumah anda. Karena di dalam rumah anda mereka dapat memperoleh makanan dengan mudah. Entah itu berasal dari tempat sampah di rumah, atau juga di dapur, bahkan meja makan anda. Hal untuk mengusir kucing agar keluar adalah dengan menutup jendela, pintu rumah, dan tempat sampah. Karena, jika sekali kucing tersebut menemukan makanan kucing dalam rumah anda, maka dipastikan dia kembali lagi dan lagi.

Berikan Bau Bauan

Salah satu hewan yang punya indra penciuman yang tajam adalah kucing. Jadi dapat dipastikan, bila kucing mencium bau yang tak disukainya dalam rumah anda, maka mereka akan keluar dari rumah. Cara mengusir kucing anda cukup menyimpan ataupun menaruh benda berbau tajam dan juga tidak disukai kucing. Kucing biasanya tak suka aroma jeruk atau minyak kayu putih. Oleh karena itu, anda dapat mengambil beberapa bola kapas lalu memberi beberapa tetes minyak kayu putih, kemudian tempatkan bola kapas di tempat-tempat yang sering dilewati kucing. Buah jeruk, atau kulit jeruk, bisa memakai pengharum ruangan yang memiliki aroma citrus. Ketika kucing masuk rumah anda dan mencium aroma jeruk mungkin akan merasa tidak nyaman lalu akan keluar dari rumah anda. Tapi ingat jangan semprotkan pengharum ruangan ke bagian wajahnya, karena berbahaya dan kasian kucingnya!

Semprotkan Air

Semua kucing itu pada dasarnya takut pada air, mereka tak suka basah juga kedinginan. Sehingga, air dapat menjadi senjata utama dalam mengusir kucing yang berkeliaran di rumah anda. Caranya, adalah cukup semprotkan sedikit air, juga bisa cipratkan sedikit air ke wajah si kucing. Air yang dipakai pun tidak perlu banyak, cukup sedikit saja. Dengan begitu dapat dipastikan kucing akan pergi.

Hilangkan jejak yang tertinggal

Untuk yang selanjutnya cara mengusir kucing adalah menghapus jejak kucing. Mungkin kucing sudah pernah meninggalkan kotoran di lantai ataupun bagian rumah yang lainnya. Bila itu terjadi, maka kamu harus cepat – cepat untuk membersihkan tempat itu sampai bersih dan jika perlu ditambah semprotan pengharum ruangan.

Incoming search terms:

  • cara mengusir kucing agar tidak kembali lagi

Leave a Reply