Cara Menghilangkan Kutu Kucing Alami Dan Cepat

Apa kamu pernah merasakan ganasnya kutu di kepala? pasti rasanya sangat runyam dan tidak nyaman. Itui bikin gak nyaman banget! Kutu suka sekali hinggap di tempat yang gelap dan hangat seperti pada rambut kita ataupun bulu kucing. Kasian banget jika kucing kita sampai dihinggapi kutu,jadi kita harus segera cari tahu cara menghilangkan kutu kucing yang cepat!

Hewan kutu yang nempel di kulit ataupun di bulu kucing adalah sejenis serangga tanpa sayap. Walaupun kutu tersebut tidak akan berpengaruh terhadap manusia, tapi efeknya akan cukup berbahaya bila tidak segera dibasmi. Buat kamu yang sedang minim biaya untuk perawatan dokter hewan, mari simak tips-tips di bawah ini yang dapat kamu lakukan di rumah.

Cara Menghilagkan Kutu Kucing Peliharaan Anda

Alasan yang tepat mengapa kita harus cepet-cepet mengetahui cara menghilangkan kutu kucing? Karena kutu kucing akan dapat membuat gatal dan kemudian kucing anda akan menggaruk bahkan mengigit tubuhnya sendiri. Nah, hal ini otomatis kalau ini dibiarkan, kulitnya bisa lecet ataupun luka dan nantinya dapat terjadi alergi dan kemungkinan infeksi sekunder.

Hal yang dapat dilakukan untuk membersihkan kutu kucing atau cara membersihkan kutu kucing banyak sekali, mulai dari cara alami sampai menmakai benda atau alat tertentu. Berikut ini merupakan cara menghilangkan kutu kucing yang dapat kamu lakukan :

Vakum

Alat penyedot debu bisa bermanfaat dan lebih banyak dalam mengambil kotoran dibanding hanya menggunakan sapu saja. Jika kutu-kutu tersebut telah berjalan di lantai rumah biasanya tak akan segampang itu untuk disapu. Nah, langsung saja pakai vakum cleaner agar lebih maksimal dalam membersihkan rumah dari serangan kutu kucing.

Memandikan kucing dengan sampo khusus

Ritual mandi kucing adalah kebutuhan yang harus dipenuhi dalam menjaga kebersihan tubuh si kucing. Pastinya untuk dapat mengusir dan mencegah kutu yang nakal. Aktifitas Grooming ini menjadi salah satu finishing yang bagus untuk cara menghilangkan telur kutu pada kucing.

Oiya, agar makin ampuh efeknya maka ganti shampho biasa dengan shampo anti kutu kucing jika ada yang aroma lemon. Shampo kucing ini biasanya dapat digunakan untuk menghilangkan kutu pada tubuh anak kucing.

Untuk mencegah kutu kembali lagi ke tubuh kucing, anda bisa gunakan shampo anti kutu kucing ketika mandi sebulan sekali tapi harus konsisten biar hasilnya bisa maksimal.

Semprotkan air cuka

Ternyata kutu itu sangat tidak suka dengan aroma cuka lho. Jadi kamu bisa menyampurkan air dan cuka dalam panci dengan perbandingan 50:50 atau seimbang. Selanjutnya hangatkan dengan api sedang. Jika sudah, taruh aja air yang telah dicampur cuka ke botol semprot. Semprotkan pada bagian tubuh kucing yang ada kutunya.

Minyak telon

Apa ini serius pake minyak telon? Iya serius! Ternyata minyak telon itu cara praktis untuk mengusir kutu kucing. Jadi caranya tinggal mengusapkan minyak pada bagian kulit kucing yang punya banyak kutu.

Jangan kebanyakan ya, agar sewaktu si kucing menjilat tubuhnya tidak sampai ke bagian yang kita oles.

Pakai semprotan lemon

Cara lain membasmi kutu kucing dengan semprotan yaitu menggunakan semprotan lemon. Lemon mempunyai kandungan asam sitrat jadi asam ini tidak disukai oleh kutu.

Ambil lemon, lalu potong jadi 4 bagian, taruh dalam air mendidih. Pastikan 4 bagian lemon terendam air panas. Biarkan semalaman lalu disaring. Air yang sudah disaring tersebut, dimasukkan dalam botol semprot. Semprotkan pada kucing.

Incoming search terms:

  • Menghilangkan kutu kucing dg asam sitrat
  • cara enghangkan kutu kucing
  • cara membasmi kutu kucing pada kucing
  • tips jitu hilangkan kutu kucing

Leave a Reply